Pentingnya Domain Dan Hosting


Dalam mengembangkan suatu bisnis, saat ini diperlukan yang namanya situs atau website untuk menjangkau banyak orang di internet. Termasuk seorang blogger tentunya harus memiliki sebuah blog yang berkualitas supaya menarik banyak pengunjung dan memiliki traffic besar.

Salah satu cara untuk mendapat kepercayaan dari para pengunjung dan menarik perhatian, sebuah website atau blog harus memiliki domain khusus. Selain lebih terpercaya, blog atau website yang dimiliki akan terlihat lebih profesional dan berkualitas.

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP Address) server komputer seperti web server atau email server di internet. Domain akan memberikan kemudahan bagi pengguna intetrnet untuk melakukan akses ke server. Domain memiliki beberapa level diantaranya yaitu:

1. Top Level Domain
TLD atau Top Level Domain adalah kata yang ada dibelakang nama domain seperti:  .com (dotcommercial), .net(dotnetwork), .org(dotorganization), .edu(doteducation), .gov(dotgoverment), .mil(dotmilitary), .info(dotinfo), dan lain sebagainya.

2. Second Level Domain
SLD atau Second Level Domain adalah nama domain yang didaftarkan. Contohnya zeibus.com, maka “zeibus” adalah SLD dan “.com” adalah TLD.

3. Third Level Domain
Third Level Domain adalah nama setelah Second Level Domain. Contohnya admin.zeibus.com, kata “admin” adalah sebagai Third Level Domain.

Selain domain, hosting juga diperlukan bagi siapapun yang ingin mengembangkan sebuah website atau blog untuk keperluan bisnis dan lain sebagainya. 

Hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data – data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database.

Ada beberapa alasan mengapa sebuah blog atau website perlu menggunakan domain dan hosting, diantaranya adalah:

1. Mendapat kepercayaan
Memiliki sebuah blog untuk keperluan apapun, termasuk membangun bisnis. Diperlukan kepercayaan dari pengunjung untuk menjaga stabilitas traffic yang ada. Ketika mereka menemukan website anda dan melihat representasi dari blog Anda dengan jelas dan melihat kredibilitas atau profesionalitas dari domain sendiri. 

2. Memiliki kontrol penuh
Jika menggunakan CMS gratis seperti Tumblr, Wordpress gratis, dan Blogspot gratis maka ruang geraknya akan terbatas. Dengan menggunakan Hosting maka kontrol sepenuhnya ditangan pemilik Hosting tersebut.

3. Lebih Profesional
Sebuah blog atau website akan terlihat lebih profesional ketika menggunakan domain dan hosting. Karena pengunjung akan mengetahui mana blog yang terlihat serius dan tidak. Selain itu sebuah blog akan menarik banyak pengunjung sehingga meningkatkan banyak pengunjung.

Dengan menggunakan domain dan hosting, peluang bagi seorang blogger untuk mendaftarkan blognya pada google adsense juga memiliki keuntungan tersendiri. Kemungkinan di approve (diterima) oleh google adsense juga lebih besar jika dibandingkan dengan blog gratisan.

Banyak sekali situs penyedia layanan domain dan hosting. Sebagian ada yang memberikan dengan harga murah ataupun sebaliknya, sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Dari sekian banyaknya penyedia layanan hosting, niagahoster menjadi salah satu yang terbaik diantara yang lainnya. 

Selain harganya terjangkau, niagahoster juga menyediakan gratis domain selamanya sesuai dengan pembelian hosting. Niagahoster juga menyediakan Private Name Sever untuk paket personal dan bisnis, paket ini akan memperlihatkan sebuah blog lebih profesional dan lebih baik. Garansi uang kembali juga diberikan kepada pengguna layanan niagahoster. Dan masih banyak keunggulan lainnya.

Untuk pembelian hosting dan domain niagahoster, Anda bisa mendapatkanya melalui link berikut : Daftar Niagahoster. Gunakan kode kupon : a-zeibus untuk mendapatkan diskon spesial.

Tingkatkan profesionaltas blog dan website Anda dengan menggunakan hosting dan domain terbaik di Indonesia untuk menjaga kepercayaan pengunjung yang mengakses website Anda.